Minggu, 22 Februari 2009

Mu terbaik soal counter attack


Milan - Jose Mourinho memuji lawan Inter Milan di babak perdelapanfinal Liga Champions, Manchester United. Ia menyebut bahwa MU adalah tim dengan serangan balik terbaik di dunia.

"Aku tahu Manchester United sejak 2004, mereka adalah tim dengan counter attack terbaik di dunia dan membunuh lawannya di dalam transisi (bertahan ke menyerang)." ungkap Mourinho seperti yang dilansir AFP.

"Mereka punya (Dimitar) Berbatov yang mempunya kualitas teknik yang fantastis lalu (Cristiano) Ronaldo, (Wayne) Rooney, (Carlos) Tevez atau Park (Ji Sung) yang dapat membuat perbedaaan, memberikan mereka keleluasaan dan kecepatan. Konsentrasi kami akan tertuju kepada mereka," lanjut eks pelatih Chelsea dan Porto itu.

Mourinho tak sungkan menyebut The Red Devils akan menyulitkan Il Nerazzuri pada duel yang bakal dihelat di Giuseppe Meazza, 24 Februari nanti. Namun, Lo Speciale meminta anak-anak asuhnya untuk bisa rileks menyikapi kedatangan sang lawan yang merupakan juara bertahan Liga Champions musim lalu.

"Aku tidak mau pemainku berada di bawah tekanan. Aku mau mereka menikmati diri mereka dan hal pertama yang akan kukatakan kepada mereka adalah aku mempunyai keyakinan kepada kemampuan mereka untuk memenangi laga itu," tukas Mourinho.

"Kami harus tenang untuk bermain dalam lagi ini dan kami akan melakukannya dengan tenang dan tanpa tekanan tambahan."

Terakhir, pria Portugal berusia 44 tahun itu meminta seluruh pemain Inter agar total berkonsentrasi ke laga melawan MU nanti. Ia juga percaya anak-anak asuhnya dapat melaju ke perempatfinal dengan kemampuan yang mereka miliki.

"Dari sekarang kami akan fokus total ke laga melawan Manchester United. Tantangan yang tiba di waktu yang tepat buat kami, baik dari sisi psikis maupun mental kami."

"Aku akan katakan kepada para pemain kalau aku punya kepercayaan tinggi pada kemampuan mereka untuk lolos ke babak berikutnya dan seperti derby (melawan Milan), aku mengharapkan ini akan menjadi duel yang hebat," demikian Mourinho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar